Aplikasi Buku Induk Siswa SD - Gratis

Halo Guru Loyal...
Kali ini admin punya aplikasi gratis yang baru nih untuk dibagikan, yaitu aplikasi buku induk siswa sekolah dasar (SD). Ini disediakan gratis bagi guru kelas 1 sampai kelas 6. Kabar baiknya lagi, buku induk siswa ini sesuai/ berlaku dalam K13 atau Kurikulum 2013. Jadi, Bapak Ibu guru bisa menggunakannya langsung.

Sebelum membagikan aplikasinya, izinkan saya untuk mengulas sedikit apa itu aplikasi buku induk siswa, fungsinya, manfaat bagi guru kelas, apa saja menu dalam aplikasi tersebut, dan rincian / detail berkas aplikasi-nya.

aplikkasi buku induk siswa sd kurikulum 2013 (dalam bentuk excel gratis)


Check it out...

Apa itu Aplikasi Buku Induk Siswa?

Aplikasi buku induk siswa adalah sebuah alat entri data siswa dengan memanfaatkan fitur Microsoft Excel yang tampilannya dirancang menyerupai buku induk siswa. Dibuatnya aplikasi tersebut, tujuannya adalah mempermudah kerja guru kelas dalam mengentri (memasukkan) data siswa ke dalam sebuah aplikasi sehingga saat selesai mengentri maka guru dapat mencetak data siswa menjadi sebuah buku induk yang utuh.

Ya... Begitulah gambaran singkat dari aplikasi yang dimaksud.

Fungsi

Sebagaimana dibahas di atas, fungsi utama dari aplikasi ini yaitu sebagai alat untuk mengentri data siswa di sekolah dasar dengan mudah. Kemudian, guru kelas dapat mencetak buku induk dengan cepat dan rapi.

Manfaat

Manfaat yang bisa diambil oleh guru kelas dengan adanya aplikasi ini yaitu lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan, sehingga guru dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan hasil yang memuaskan.

Menu

Sebagai alat entri data dan pencetak format buku induk siswa, tentunya aplikasi tersebut mempunyai beberapa menu input dan cetak. Adapun menu itu diantaranya:
  • Data Utama ( menu ini memuat tampilan tabel yang harus diisi oleh guru kelas yang mencakup kolom nomor induk, NISN, nama lengkap siswa, nama kecil atau panggilan, L/P, tempat dan tanggal lahir, agama, kewarganegaraan, anak ke-, jumlah saudara, keadaan jasmani, riwayat kesehatan, imunisasi yang pernah diterima, alamat rumah, tinggal bersama ..., jarak tempat tinggal ke sekolah, identitas ayah dan ibu kandung serta wali, masuk menjadi murid baru atau diterima di sekolah pada waktu dan tanggal ..., pindahan dari sekolah lain, tamat belajar, pindah sekolah, dan keluar sekolah)
  • Prestasi siswa per semester (mencakup data-data tentang prestasi akademik di sekolah)
  • Cetak (ini adalah menu yang dikhususkan untuk mencetak data menjadi buku induk siswa secara utuh atau lengkap).

Rincian Berkas

Detail atau rincian berkas aplikasi ini disampaikan sebagai bahan pertimbangan Bapak Ibu sebelum mendownload. Adapun rinciannya sebagai berikut.
  • Tipe berkas (file type): .xlsm atau excel macro
  • Ukuran berkas (size): 99.8 KB disimpan dalam folder rar
  • Sifat: Free atau Gratis.
Jika ingin mendownload, Bapak Ibu bisa mendownloadnya melalui tautan berikut.


Demikian aplikasi yang bisa guruloyal.com bagikan. Semoga semua yang ditulis dan dibagikan di postingan ini bermanfaat bagi Anda.

Salam Guru Loyal...

Sumber berkas:
https://deuniv.blogspot.com

2 Responses to "Aplikasi Buku Induk Siswa SD - Gratis"

  1. Aplikasi Buku Induk Siswa Sekolah Dasar Kurikulum 2013 nya g baru ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Pak... Mungkin Bapak sudah download dari yang lain.

      Delete

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

X

Bapak/Ibu Punya FB?

Like Fanspage kami untuk dapat pembaruan dari fb Anda

Contact Us

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...