Surat Izin Menjadi Pengurus OSIS

Surat izin menjadi pengurus OSIS merupakan sebuah surat yang berisi pernyataan dari orang tua/ wali siswa bahwa mengizinkan anaknya aktif untuk menjadi pengurus di organisasi siswa intra sekolah.

Manfaat surat:

  • Bagi pembina - sebagai arsip atau tanda bukti bahwa siswa yang ingin menjadi pengurus OSIS benar mendapatkan izin dari orangtuanya. Di samping itu, surat itu juga bermanfaat sebagai salahsatu administrasi ke-OSIS-an
  • Bagi orang tua/ wali - surat izin tersebut bermanfaat sebagai media/ sarana komunikasi tertulis yang bisa menyampaikan persetujuannya untuk mengikutsertakan sang anak menjadi pengurus OSIS di sekolahnya.

Fungsi utama surat izin tersebut yaitu untuk menyampaikan persetujuan dari orangtua bagi anaknya yang ingin menjadi pengurus, baik sebagai ketua, sekretaris OSIS, bendahara maupun jabatan lainnya.

Bagian-bagian dalam surat:
  1. Kop OSIS
  2. Judul "Surat Izin Orangtua"
  3. Pernyataan pembuka yang menerangkan identitas anaknya (siswa) yang mencakup nama, NIS, kelas, dan alamat
  4. Pernyataan setuju atau mengizinkan anak menjadi pengurus OSIS
  5. Penutup surat
  6. Tempat dan tanggal pembuatan/ penulisan
  7. Tanda tangan orang tua/ wali siswa.

Contoh atau format surat:

contoh surat izin untuk menjadi pengurus osis (surat ijin dari orangtua/ wali siswa)


Download document:

Demikian pembahasan mengenai surat izin atau persetujuan dari orang siswa untuk menjadi pengurus OSIS. Semoga yang dibahas dalam postingan ini dapat bermanfaat bagi pembina maupun pengurus organisasi siswa intra sekolah pada tingkatan SMP dan SMA sederajat sebagai bahan acuan dalam membuat surat yang dimaksud.

Belum ada Komentar untuk "Surat Izin Menjadi Pengurus OSIS"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...