Format Rapor SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Format rapor SMP kurikulum 2013 revisi 2017 yaitu bentuk rapor terbaru untuk semester 1 dan 2 berdasarkan kurikulum 2013 revisi tahun 2017 yang digunakan di sekolah menengah pertama. Ini ditujukan kepada guru wali kelas VII, VIII, dan/atau IX.

Manfaatnya bagi sekolah dan wali kelas yaitu sebagai acuan dalam pembuatan rapor, dan mendesain aplikasi raport (jika ingin membuat aplikasinya).

Format rapor diharapkan dapat bermanfaat bagi semua SMP yang saat ini menerapkan k13 revisi 2017 di sekolahnya, sehingga semua bentuk rapor di SMP bisa seragam dengan mengacu pada aturan yang berlaku.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa ini merupakan format rapor 1 (satu) KKM. Maksudnya yaitu KKM atau kriteria ketuntasan minimalnya hanya satu ( 1 KKM untuk semua mata pelajaran).

Adapun susunan rapor terdiri dari:

  • Sampul luar (mencantumkan judul, nama SMP, logo tut wuri handayani, nama peserta didik dan NISN-nya)
  • Sampul dalam (mencantumkan nama satuan pendidikan, NPSN, NIS/ NSS/ NDS, alamat, website dan email jika ada)
  • Keterangan tentang peserta didik (biodata) dengan menempelkan foto ukuran 3x4
  • Pencapaian kompetensi peserta didik (kompetensi sikap, pengetahuan & keterampilan, ekstrakurikuler, dan ketidakhadiran)
  • Mengetahui orang tua/ wali peserta didik, wali kelas, dan kepala sekolah.
Keterangan: susunan di atas merupakan rapor untuk semester 1. Adapun untuk semester 2 ada penambahan keputusan naik atau tidak naik kelas (diletakkan sebelum bagian "mengetahui orang tua/ wali peserta didik, wali kelas, dan kepala sekolah").

Berikut ini tampilan format rapor-nya.

format rapor terbaru untuk smp sesuai k13 revisi 2017

Download:
Format Rapor SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017.doc

Demikian format raport yang dapat dibagikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua pihak di sekolah menengah pertama (khususnya wali kelas) yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "Format Rapor SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 "

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...