Format Laporan Kegiatan Laboratorium IPA SMP (Laporan Bulanan & Tahunan)

Laporan kegiatan laboratorium IPA SMP merupakan sebuah laporan yang isinya menuliskan macam kegiatan yang telah dilaksanakan di laboratorium IPA pada jangka waktu tertentu (selama 1 bulan atau 1 tahun) dengan maksud untuk melaporkannya kepada kepala sekolah SMP agar penggunaan lab pada waktu tersebut dapat diketahui administrasinya.

Laporan bulanan maupun tahunan mesti disusun atau dibuat oleh koordinator (kepala) lab.. Sesuai namanya, laporan bulanan harus disusun setiap bulan, sedangkan laporan tahunan harus disusun satu tahun sekali sebagai pertanggungjawaban kepala lab atas manajemen laboratorium yang dilakukannya.

Tentunya laporan tersebut akan berguna dalam melengkapi administrasi yang harus dimiliki kepala laboratorium IPA.

Seperti apa formatnya?

Berikut akan dibagikan dua jenis format laporan tersebut.

1. Format Laporan Bulanan;

format laporan bulanan kegiatan lab ipa smp


2. Format Laporan Tahunan;

format laporan tahunan kegiatan lab ipa smp
Tambahan:
Laporannya tinggal diisi sesuai dengan keterangan pada kolom tabel (sesuai gambar di atas). Berikut ini petunjuk/ cara pengisian laporannya:

  • Isi kolom "No" dengan nomor urut
  • Kolom "Tanggal" bisa disesuaikan
  • Kolom "Bulan" juga sama (disesuaikan)
  • Kolom "Jenis Kegiatan" diisi sesuai dengan kegiatan yang telah dilakukan di lab IPA, apakah jenis kegiatannya demonstrasi atau praktik, jika praktik maka ceklist (centang) kolomnya
  • Kolom "Judul Praktikum" diisi dengan nama atau judul praktikumnya (misalnya: di lab IPA dilakukan praktikum tentang anatomi tumbuhan maka judulnya "anatomi tumbuhan" atau "anatomi akar-batang-daun monokotil"
  • Kolom "Kelas" diisi dengan kelas yang melakukan kegiatan berdasarkan kolom-kolom sebelumnya
  • Kolom "Nama Guru/ Pembimbing" diisi dengan nama guru yang membimbing kegiatan di lab.
Demikian pembahasan dan format laporan kegiatan lab IPA yang kami bahas serta bagikan kepada koordinator atau kepala lab IPA di SMP (atau MTs), guna sebagai wawasan tambahan dalam menyusun laporan bulanan maupun tahunan di lab SMP-nya.

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Format Laporan Kegiatan Laboratorium IPA SMP (Laporan Bulanan & Tahunan)"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...