Contoh Format Lembar Penilaian Diri Siswa dengan 2 & 4 Jawaban

Penilaian sikap dalam kurikulum 2013 revisi 2017, penilaian diri merupakan teknik penilaian yang melibatkan peserta didik atau siswa menilai dirinya sendiri berdasarkan anggapannya terhadap kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya dalam berperilaku. Dalam melakukannya, guru mempersiapkan instrumen yang harus diisi oleh siswa bersangkutan. Instrumen itu disebut dengan lembar penilaian diri. Pada lembar tersebut guru menyajikan beberapa pernyataan yang perlu dijawab berdasarkan pilihan atau opsi jawabannya. Jawabannya bisa 2 (dua) ataupun 4 (empat) pilihan tergantung kebutuhan. Berdasarkan hal itu, dalam postingan ini kami membagikan contoh format lembar penilaian diri dengan 2 dan 4 jawaban.

Lembar penilaian diri itu ditujukan bagi guru SMP sederajat. Itu dapat dijadikan sebagai acuan dalam membuat atau menyusun lembar yang dimaksud.

Manfaat lembar penilaian diri ini yaitu untuk menilai siswa berdasarkan pendapatnya terhadap dirinya sendiri. Di samping itu, ini juga merupakan bagian dari administrasi guru terkait penilaian.

Berikut ini contoh atau formatnya.
  • Lembar Penilaian Diri Siswa dengan 2 Jawaban;
contoh format lembar penilaian diri siswa atau peserta didik dengan 2 jawaban
  • Lembar Penilaian Diri Siswa dengan 4 Jawaban;
contoh format lembar penilaian diri siswa atau peserta didik dengan 4 jawaban
Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan terkait instrumen untuk menilai sikap siswa oleh dirinya sendiri (atau dikenal juga dengan lembar penilaian diri siswa) berdasarkan format kurikulum 2013 revisi 2017. Semoga yang dibagikan dapat memberikan manfaat.

0 Response to "Contoh Format Lembar Penilaian Diri Siswa dengan 2 & 4 Jawaban"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

X

Bapak/Ibu Punya FB?

Like Fanspage kami untuk dapat pembaruan dari fb Anda

Contact Us

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...