Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPLS

Selamat datang Bapak/Ibu kepala sekolah dan/atau Panitia MPLS.
Dalam postingan ini, izinkan kami membahas sekilas definisi surat tugas pemateri kegiatan MPLS, tujuan pembuatan, manfaatnya, dan membagikan contoh format surat tugas tersebut.

Berikut ini pembahasannya.

Definisi:
Surat tugas pemateri kegiatan MPLS yaitu surat yang dibuat dan disahkan oleh kepala sekolah sebagai tanda bukti telah menugaskan kepada guru yang ditunjuk untuk menyampaikan materi dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah.

Tujuan pembuatan:
Tujuan dibuatnya surat tugas ini yaitu untuk mengesahkan guru yang ditugaskan menjadi pemateri secara formal, sehingga penugasannya itu sah dan memiliki dasar hukum yang kuat.

Manfaat:
Bagi kepala sekolah, surat tugas untuk pemateri MPLS ini penting dan dapat dijadikan sebagai salah satu bukti fisik yang mendukung kelengkapan administrasi sekolah. Adapun bagi panitia, surat tugas tersebut akan bermanfaat menjadi suatu dokumen pelengkap laporan pertanggungjawaban (LPJ) MPLS yang harus disusun setelah berakhirnya kegiatan tersebut.

Contoh format:
Surat tugas pemateri MPLS itu tersusun dari bagian-bagian, di antaranya:

  • KOP Sekolah
  • Judul "Surat Tugas"
  • Nomor surat
  • Isi (Intinya menugaskan guru yang ber-Nama..., NIP/ NUPTK, Pangkat/ golongan, Jabatan, Unit kerja, Alamat sekolah, dan Maksud/ Tujuan dari surat tersebut)
  • Penutup
  • Tempat dan Tanggal penetapan surat tugas
  • Tanda tangan kepala dan cap atau stempel sekolah.
Agar lebih jelas, Bapak/Ibu bisa melihat contoh formatnya pada gambar berikut.


contoh format surat tugas pemateri kegiatan mpls

Demikian pembahasan dan document yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang dibahas dan dibagikan dapat bermanfaat bagi Ibu/Bapak sekalian (kepala sekolah maupun panitia MPLS baru di tahun pelajaran 2018/2019).

0 Response to "Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPLS"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

X

Bapak/Ibu Punya FB?

Like Fanspage kami untuk dapat pembaruan dari fb Anda

Contact Us

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...