Surat Pernyataan Diterima Menjadi Siswa (Lulus Tes PPDB)

Selamat datang Bapak/Ibu yang ditugaskan menjadi Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019.
Sekarang, dalam postingan ini, kami membahas pengertian (apa yang dimaksud dengan) surat pernyataan diterima menjadi siswa, fungsi, manfaatnya, struktur surat, contoh format, dan membagikan surat pernyataan diterima menjadi siswa dalam bentuk file document (doc).

Berikut ini pembahasan selengkapnya.

Pengertian/ Definisi:

Surat pernyataan diterima menjadi siswa adalah sebuah surat yang isinya memberitahukan/ menyatakan bahwa calon siswa yang telah mendaftar di sekolah tertentu dan mengikuti seleksi atau tes masuk dalam kegiatan PPDB dinyatakan lulus dan diterima menjadi siswa pada tahun ajaran baru.


Fungsi dari surat tersebut yaitu:

  • Sebagai pengumuman secara personal atau pemberitahuan tertulis untuk/ kepada orang tua/ wali dan siswa bersangkutan yang lulus seleksi.

Manfaat:

Surat pernyataan ini dapat dimanfaatkan sebagai administrasi PPDB (surat keluar) sekaligus tanda bukti bahwa sekolah (panitia) telah melaksanakan seleksi/ tes terhadap calon siswa baru yang telah mendaftar.


Struktur:

Surat pernyataan tersebut memiliki struktur atau bagian-bagian, di antaranya:
  • Kop sekolah
  • Judul surat
  • Identitas calon siswa (nomor peserta tes, nama lengkap, asal sekolah)
  • Rata-rata nilai tes
  • Kata "DITERIMA" menjadi peserta didik atau siswa kelas ... (jika SD diterima menjadi siswa kelas I, SMP diterima di kelas VII, SMA diterima di kelas X) tahun pelajaran 2018/2019
  • Waktu dan tempat pembuatan surat
  • Mengetahui Kepala Sekolah.

Contoh format:
Surat pernyataan tersebut dapat dilihat contoh atau formatnya melalui tampilan (gambar) berikut.

contoh format surat pertanyaan diterima menjadi siswa (surat kelulusan hasil tes PPDB)


Demikian pembahasan mengenai pengertian, fungsi, manfaat, struktur dan contoh format surat tersebut. Semoga pembahasan dan juga document-nya bermanfaat bagi semua panitia penerimaan peserta didik baru yang bertugas di sekolahnya (SD-SMP-SMA).

0 Response to "Surat Pernyataan Diterima Menjadi Siswa (Lulus Tes PPDB)"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...