Surat Permohonan Kepada Camat untuk Membuka Kegiatan MPLS

Di sebagian sekolah, pembukaan kegiatan MPLS terkadang dihadiri oleh pemerintah di kecamatan setempat (Camat). Kehadirannya pun terkadang menjadi orang yang membuka kegiatan tersebut. Bagi sekolah yang biasa melaksanakan tradisi demikian, tentunya sebelum MPLS dibuka dalam sebuah upacara pembukaan, maka panitia harus mengundang dan memohon terlebih dahulu kepada camat agar memberikan sambutan dan membuka kegiatan MPLS tersebut. Berdasarkan hal itu, dalam postingan ini kami membagikan contoh surat permohonan kepada camat untuk membuka secara resmi kegiatan MPLS.

Sebelum itu, kami akan membahas terlebih dahulu apa itu surat permohonan yang dimaksud dan manfaatnya bagi panitia penyelenggara MPLS.

Berikut pembahasannya.

Yang dimaksud dengan 'surat permohonan kepada camat untuk membuka kegiatan MPLS' atau masa pengenalan lingkungan sekolah yaitu sebuah surat yang dibuat dan digunakan oleh panitia untuk memohon kesediaan/ kesiapan camat (kepala kecamatan) membuka atau meresmikan kegiatan MPLS yang dilaksanakan pada suatu satuan pendidikan (sekolah) dalam upacara pembukaan.

Manfaat surat tersebut bagi panitia atau-pun sekolah yaitu dapat dijadikan sebagai salah satu arsip atau administrasi persuratan (surat keluar) yang bersangkutan dengan pelaksanaan MPLS.

Kemudian...

Bagaimana contoh atau format surat itu?

Berikut ini contohnya.

surat permohonan untuk pembukaan kegiatan mpls kepada camat


Demikian format surat yang dapat dibagikan kepada Bapak/Ibu panitia pelaksana masa pengenalan lingkungan sekolah di SD, SMP, SMA, SMK (khususnya di SMP) yang membutuhkannya. Semoga format yang dibagikan dapat membantu dalam pembuatan surat tersebut guna menunjang kelancaran pembukaan MPLS di masing-masing sekolahnya.

0 Response to "Surat Permohonan Kepada Camat untuk Membuka Kegiatan MPLS"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...