Lembar Analisis Kebutuhan Tenaga Administrasi Sekolah (untuk SMP, SMA, SMK)

Kebutuhan sekolah terhadap tenaga administrasi baru selalu disesuaikan dengan jumlah personil (pegawai) yang sudah ada dan beban kerjanya. Oleh sebab itu, dalam menentukan banyaknya personil yang dibutuhkan, maka kepala sekolah harus melakukan analisis terhadap kebutuhan penambahan personil baru. Analisis itu nantinya dirancang pada selembar kertas yang disebut lembar analisis kebutuhan tenaga administrasi sekolah.

Berdasarkan itu, dalam artikel ini akan dibahas apa itu lembar analisis kebutuhan pegawai (pengertian atau definisi), apa fungsinya, dan bagaimana contoh format lembar analisis tersebut.

Langsung saja ke pembahasan.

Definisi:

Lembar analisis kebutuhan tenaga administrasi sekolah yaitu sebuah lembaran yang dibuat dengan tujuan untuk menganalisis tingkat kebutuhan sekolah terhadap pegawai baru (tenaga administrasi) dengan mempertimbangkan jumlah pegawai yang ada, dilihat dari faktor-faktor tertentu seperti jabatan, tingkat pendidikan, usia, beban kerja dan sebagainya. Sehingga nantinya diperoleh kesimpulan bahwa sekolah membutuhkan tenaga administrasi baru berdasarkan faktor tersebut.

Fungsi:

Berdasarkan definisi di atas, maka fungsi dari lembar tersebut yaitu untuk melakukan pemetaan jumlah tenaga administrasi berdasarkan faktor-faktor yang dimaksud, sehingga akhirnya dapat disimpulkan bahwa sekolah membutuhkan atau tidak membutuhkan tenaga administrasi yang baru.

Contoh atau format:

Lembar analisis kebutuhan tenaga administrasi sekolah dapat dilihat bentuknya melalui tampilan gambar berikut.

contoh format (tabel) analisis kebutuhan sekolah terhadap tenaga administrasi baru


Demikian pembahasan mengenai analisis kebutuhan tenaga administrasi sekolah dan sharing file doc format terbaru yang dapat di download di atas.

Semoga pembahasan dan file-nya bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu kepala sekolah (baik SMP, SMA atau SMK) yang sedang mencarinya.

Belum ada Komentar untuk "Lembar Analisis Kebutuhan Tenaga Administrasi Sekolah (untuk SMP, SMA, SMK)"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...