Format Laporan Penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor)

Di Instansi manapun itu, baik di sekolah, dinas pendidikan, maupun kantor lainnya, laporan penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor) wajib dibuat sebagai wujud tertib administrasi. Dengan laporan tersebut, ATK dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya dalam periode waktu tertentu, baik bulanan, semester, maupun tahunan, oleh penanggung jawab ATK tersebut. Berkaitan dengan itu, dalam postingan ini, guruloyal.com membagikan format laporannya.

Format laporan penggunaan ATK ditujukan bagi kepala tata usaha (dalam cakupan umum), maupun tata usaha (tenaga administrasi) di sekolah. Itu diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pihak yang disebut, sehingga mengetahui bagaimana formatnya.

Sebagaimana disebutkan di atas, format laporan yang dibagikan dapat dijadikan acuan bagi Anda yang ingin menyusun atau membuat laporan ATK bulanan, semester, atau mungkin laporan ATK tahunan.

Pada dasarnya, formatnya berbentuk tabel. Tabel tersebut terdiri dari beberapa kolom dengan keterangan, di antaranya:

  • Nomor
  • Pengadaan (tanggal, jenis barang dan jumlah)
  • Penggunaan atau Pemakaian (tanggal, digunakan untuk, dan jumlah)
  • Jumlah barang yang tersisa
  • Keterangan.
Tambahan:
Sebelum bagian tabel, format laporan itu mencantumkan judul, bulan, semester, dan tahun pelajaran.

Agar lebih memperjelas uraian di atas, berikut ini formatnya.

laporan penggunaan atk (alat tulis kantor)


Sekian pembahasan dan file excel (.xls) terkait laporan ATK yang dapat disampaikan. Mudah-mudahan pembahasan juga file tersebut dapat bermanfaat dalam penyusunan laporan bulanan maupun tahunan tentang penggunaan alat tulis kantor di sekolah, maupun di instansi lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Format Laporan Penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor)"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...