Format Laporan Pengadaan Inventaris dan Barang Habis Pakai

Laporan pengadaan inventaris dan barang habis pakai merupakan suatu laporan yang disusun untuk melaporkan kegiatan pengadaan (mengadakan) barang-barang keperluan sekolah, baik berupa inventaris yang bersifat permanen maupun barang habis pakai.

Laporan tersebut harus dimiliki oleh setiap sekolah karena termasuk salah satu administrasi yang wajib dimiliki, karena dengan laporan itu, sekolah dapat membuktikan secara riil kepada pengawas atau dinas pendidikan bahwa selama periode tertentu sekolah telah mengadakan barang-barang untuk keperluan operasionalnya sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Kepala sekolah adalah orang yang berkewajiban untuk menyusunnya. Tentu saja untuk menyusun laporan ini, kepala di bantu oleh tenaga administrasi sekolah urusan sarana dan prasarana.

Perlu diketahui, bahwa format laporan yang dibagikan yaitu laporan pengadaan inventaris atau barang yang dananya bersumber dari APBD dan Non-APBD (seperti: BOS, Bansos, Hibah, dan lain-lain).

Bagaimana contoh atau format laporannya?

Contoh formatnya dapat dilihat melalui tampilan gambar di bawah ini.

laporan pengadaan inventaris dan barang habis pakai


Demikian format laporan dan file excel (.xls) yang dapat kami share pada kesempatan ini. Semoga apa yang di share dapat memberikan manfaat bagi kepala sekolah dan/atau tenaga administrasi yang sedang mencarinya.

0 Response to "Format Laporan Pengadaan Inventaris dan Barang Habis Pakai"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

X

Bapak/Ibu Punya FB?

Like Fanspage kami untuk dapat pembaruan dari fb Anda

Contact Us

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...