Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Daftar Distribusi Buku Pegangan Guru atau Siswa

Buku yang telah diberikan oleh sekolah (didistribusikan) kepada guru atau siswa untuk dijadikan sumber belajar harus jelas pengadministrasiannya, mulai dari pencatatan tanggal buku itu diberikan atau diserahkan, apa judulnya, siapa pengarangnya, jilid ke berapa, banyaknya, dan kepada siapa dibagikannya. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah administrasi yang disebut daftar distribusi buku pegangan guru atau siswa, dan kami pun dalam postingan ini membagikan formatnya.

Format ini ditujukan bagi tenaga administrasi sekolah bidang/ urusan sarana prasarana. Mudah-mudahan ini dapat dijadikan contoh oleh tenaga administrasi yang dimaksud saat akan menyusun atau membuatnya.

Fungsi dari format tersebut yaitu untuk mencatat setiap buku yang telah didistribusikan atau dibagikan agar pendistribusiannya dapat diketahui dengan jelas.

Daftar distribusi itu pada dasarnya berbentuk tabel. Setiap kolom (kolom teratas) terdiri dari keterangan nomor, tanggal, judul buku, pengarang, jilid, banyak/ jumlah yang didistribusikan, diterimakan/ diserahkan kepada, dan keterangan tambahan.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut.

contoh format daftar distribusi buku pegangan guru atau siswa


Demikian pembahasan mengenai format yang dimaksud di atas. Semoga pembahasannya dapat memberikan sedikit wawasan terkait administrasi sekolah pada bidang sarana prasarana. Selain itu, mudah-mudahan doc yang dibagikan juga dapat bermanfaat bagi tenaga administrasi di SD, SMP maupun di SMA/SMK.

Post a Comment for "Format Daftar Distribusi Buku Pegangan Guru atau Siswa"