Tips Agar Mudah Diterima Kerja di Sekolah

Melamar kerja ke sekolah di zaman sekarang memang susah-susah gampang. Akan tetapi sesulit apapun itu sebaiknya kita harus tetap semangat. Artikel ini akan memberikan sedikit tips bagaimana agar mudah diterima kerja di sekolah, baik sebagai guru, tata usaha, penjaga sekolah, atau pustakawan.

Berikut ini tips-nya:

Mencari Informasi Lowongan Kerja Pada Posisi yang Diincar

Sekolah akan mudah menerima tenaga kerja baru apabila kekurangan personil. Oleh sebab itu, supaya lamaran kerja yang Anda ajukan nanti langsung mendapatkan respon yang baik dari kepala sekolah, sebaiknya gali informasi terlebih dahulu, apakah sekolah yang akan dilamar sedang membutuhkan tenaga kerja atau pegawai baru?

Anda bisa mendapatkan informasi dari orang yang sudah bekerja di sana. Jika perlu dekati orang tersebut. Supaya ketika ada lowongan kerja, ia bisa memberi tahu Anda. Dan selanjutnya Anda bisa mengajukan surat lamaran ketika sekolah benar-benar membutuhkan. Sehingga peluang diterima pun lebih besar.


Usahakan Melamar ke Sekolah Tempat Anda Belajar Dulu

Ketika Anda melamar ke sekolah yang dulunya adalah almamater Anda, mungkin peluang diterima juga besar.

Mengapa?
Karena sekolah biasanya mendahulukan menerima orang yang dulunya pernah bersekolah di sana. Dalam artian posisi Anda adalah alumni dari sekolah tersebut. Di samping itu, jika Anda alumni maka akan banyak orang-orang (guru) yang mengenal Anda, sehingga Anda akan dianggap "keluarga" dari sekolah bersangkutan.

Meski ini tidak 100% menjamin. Akan tetapi, kemungkinannya lebih besar ketimbang Anda melamar ke sekolah yang bukan almamater.


Kesimpulan:
Dua tips di atas adalah yang cara baik dan benar menurut penulis, karena bersifat alami dan normatif.
Sebenarnya masih banyak cara yang lainnya. Akan tetapi itulah yang kami anggap wajar.

0 Response to "Tips Agar Mudah Diterima Kerja di Sekolah"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

X

Bapak/Ibu Punya FB?

Like Fanspage kami untuk dapat pembaruan dari fb Anda

Contact Us

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...