Surat Pernyataan Kesesuaian Data Dokumen Akreditasi

Surat pernyataan kesesuaian data dokumen akreditasi yang dimaksud merupakan statement atau penyataan dari kepala sekolah bahwa data yang dicantumkan dalam dokumen akreditasi sesuai dengan kondisi sebenarnya dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga selanjutnya dokumen (bukti fisik) yang dinilai oleh asesor secara langsung dalam visitasi bisa dilanjutkan ke tahap pengiriman dokumen (file) secara online ke SISPENA agar dapat ditinjau ulang oleh sistem.

Tujuan dibuatnya pernyataan itu adalah sebagai penguatan dari pihak sekolah yang diakreditasi, sekaligus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh BAN S/M dalam proses pengiriman dokumen tersebut.

Pada dasarnya, pernyataan tersebut merupakan "sumpah" bahwa isi dokumen (data) sesuai fakta dan dapat dipertanggungjawabkan.

Struktur surat pernyataan biasanya mencantumkan: nama pejabat (kepala sekolah), nama satuan pendidikan, NPSN, alamat sekolah, isi pernyataan yang menyebutkan bahwa data yang diberikan sesuai kondisi sekolah (nyata atau real) dan siap bertanggung jawab dengan pernyataan dalam surat, kalimat penutup, tanggal pembuatan dan tempat.

Berikut ini format surat pernyataan yang dimaksud di atas.

surat pernyataan kesesuaian data dokumen akreditasi sekolah
Gambar merupakan tangkapan layar dari perangkat akreditasi sekolah (SD/MI) tahun 2017

Demikian yang dapat kami bahas pada postingan dengan kategori format surat dan akreditasi sekolah. Mudah-mudahan salah satu perangkat akreditasi tersebut bermanfaat bagi Ibu/Bapak kepala sekolah (khususnya SD).

Belum ada Komentar untuk "Surat Pernyataan Kesesuaian Data Dokumen Akreditasi"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...