Contoh Daftar Riwayat Hidup Umum untuk Melamar Kerja

Contoh daftar riwayat hidup pada artikel ini bersifat umum dan dapat digunakan sebagai pelengkap surat untuk melamar kerja. Jadi, Anda dapat menggunakannya sebagai referensi dalam penulisan daftar riwayat hidup untuk melamar ke sekolah atau pun ke tempat lain berdasarkan tujuan Anda.

Sebelum ke contoh yang kami maksud, disarankan untuk membaca terlebih dahulu pembahasan singkat berikut ini.

1. Pengertian:
Daftar riwayat hidup (atau biasa juga disebut CV atau curriculum vitae) dapat diartikan sebagai se-kumpulan informasi berisi data pribadi yang memuat identitas lengkap, latar belakang pendidikan formal dan non-formal, keterampilan atau skill yang dimiliki, dan pengalaman kerja (kalau seseorang pernah bekerja).

2. Kegunaan:
  • Sebagai dokumen pelengkap surat lamaran kerja
  • Memberikan gambaran singkat kepada pihak penerima (atau penyeleksi) lamaran tentang diri pelamar berdasarkan identitas-nya, kualifikasi pendidikan dan keahlian yang dimiliki, sehingga memungkinkan ia dapat diterima dan ditempatkan pada bidang tertentu sesuai keahlian dan kualifikasi pendidikannya itu.
Hanya itu saja pembahasan-nya.

Selanjutnya...

Anda dapat melihat contoh pada gambar di bawah ini.

daftar riwayat hidup (umum)


Bisa juga dengan melihat contohnya pada tampilan docs berikut.



Demikian yang dapat kami sharing pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan pembahasan dan doc yang dibagikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk keperluan lamaran kerja Anda. Terima kasih atas loyalitas Anda pada situs ini.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Daftar Riwayat Hidup Umum untuk Melamar Kerja"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...