Struktur Organisasi Marching Band yang Baik dan Benar

Struktur organisasi marching band yaitu susunan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan marching band dari jabatan penanggung jawab hingga pelaksana teknis di lapangan. Struktur organisasi biasanya disajikan dalam bentuk uraian dan ada juga yang disajikan dalam bentuk bagan.

Berdasarkan hal itu, di sini kami akan berbagi contoh struktur organisasi yang baik dan benar untuk organisasi marching band di sekolah Anda.

Sebelum melihat contohnya, silakan membaca penjelasan berikut.

Cara menyusun struktur organisasi yang baik dan benar:

  1. Tentukan terlebih dahulu jabatan yang akan dicantumkan dalam organisasi marching band di sekolah Anda (misalnya penanggung jawab, koordinator kegiatan, pembimbing dan pelaksana teknik)
  2. Tentukan orang-orang yang memangku jabatan tersebut (misalnya penanggungjawab oleh kepala sekolah, koordinator kegiatan oleh PKS/Kesiswaan, pembimbing teknis dipegang oleh pembina ekskul drum/marching band, dan pelaksana teknis oleh pelatih dan anggota/personil musik)
  3. Buatlah bagan dari atas hingga ke bawah dengan urutan jabatan teratas dari penanggung jawab sampai dengan pelaksana teknis.

Contoh struktur organisasi ekstrakurikuler marching band yang baik dapat dilihat melalui gambar di bawah ini.



Apabila Bapak/Ibu tertarik, baca juga artikel: program kerja ekskul marching band.

Demikian contoh yang dapat kami sampaikan.
Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Struktur Organisasi Marching Band yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...