Pengertian Proposal Kegiatan Sekolah dan Manfaatnya

Proposal kegiatan sekolah merupakan proposal yang disusun dengan maksud meminta izin sekaligus memohon dana atas kegiatan yang akan dilaksanakan pada lingkungan internal sekolah. Proposal tersebut di dalamnya mencakup kegiatan siswa dan kegiatan sekolah itu sendiri.

Jadi, ketika membahas tentang itu, kita tentu akan membicarakan proposal kegiatan siswa (OSIS) dan proposal kegiatan sekolah bersangkutan.

Proposal ini pada dasarnya dibuat/ disusun untuk memperlancar kegiatan yang akan dilaksanakan. Misalnya: ketika Anda ingin mengadakan kegiatan bakti sosial maka dibuatlah proposal itu sebagai upaya untuk mengajukan dana ke sekolah jika terdapat kekurangan.

Begitu juga dengan kegiatan lain yang ingin diselenggarakan seperti: kegiatan perpisahan sekolah, memperingati maulid Nabi Muhammad, turnamen futsal, kegiatan jalan santai, latihan dasar kepemimpinan (LDK) dan sebagainya.

Mungkin Anda juga ingin membaca contoh proposal kegiatan sekolah berikut ini:


Baiklah, kita lanjutkan kembali pembahasan-nya.

Dalam segi ke-organisasi-an, panitia pelaksana kegiatan (lebih tepatnya sekretaris) adalah orang yang bertanggungjawab untuk menyusun proposal tersebut. Sedangkan bendahara adalah orang yang berwenang membuat rencana anggaran (RAB) atau pembiayaan untuk kegiatan yang dicantumkan dalam proposal itu nantinya.

Intinya: Proposal kegiatan sekolah yaitu perencanaan kegiatan yang disusun untuk menunjang terlaksananya kegiatan (program) yang hendak dilaksanakan dari segi persiapan kegiatan maupun anggaran yang dibutuhkannya.

Berdasarkan pembahasan di atas, manfaat dari proposal kegiatan sekolah yaitu:

  • Sebagai penunjang demi terlaksananya kegiatan yang direncanakan
  • Sebagai pemberitahuan sekaligus permohonan dana untuk kegiatan.

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan.

Semoga artikel sederhana ini dapat memberikan sedikit wawasan bagi Anda yang membacanya.

0 Response to "Pengertian Proposal Kegiatan Sekolah dan Manfaatnya"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...