Cookie Consent by Privacy Policies Generator

Contoh Surat Izin Sakit tidak bisa ke Sekolah (dalam 3 Bahasa)

Contoh surat izin sakit tidak bisa ke sekolah ini ditujukan untuk orang tua siswa yang ingin membuat surat izin karena anaknya sedang sakit. Kami menyediakan contoh surat tersebut dalam 3 bahasa, yakni bahasa Indonesia, Sunda, dan bahasa Inggris. Adapun ini dapat digunakan oleh orang tua/wali yang anak nya bersekolah di SD, SMP dan SMA.

Berikut ini contohnya:

#1 Contoh Surat Izin Sakit dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Garut, 4 Desember 2017
Kepada yang terhormat
Bapak/Ibu Guru
di sekolah

Assalamu alaikum wr. wb.,

Dengan hormat

Dengan ini, kami orang tua dari ... kelas ..., memberitahukan bahwa anak kami tersebut tidak dapat mengikuti pembelajaran seperti biasanya dikarenakan sedang sakit. Oleh sebab itu, kami memohon agar Bapak/Ibu guru yang mengajar di kelas ... memberikan izin kepada anak kami agar ia dapat beristirahat untuk 6 hari sebagaimana tercantum dalam keterangan sakit dari dokter yang kami sertakan dengan surat ini.

Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas izin yang Bapak/Ibu berikan.

Hormat kami,

Orang tua/ wali ...


#2 Contoh Surat Izin Sakit dalam Bahasa Sunda

Jampang, 4 Desember 2017

Kahatur kapayuneun
Bapa/ Ibu guru
di sakola

Assalamu alaikum wr. wb.,

Kalayan hormat

Ku dugina serat ieu dipayuneun Bapa/Ibu, sim abdi sepuh ti murangkalih nu wastana ... kelas ... bade nguningakeun yen murangkalih abdi nuju udur. Kumargi eta, abdi salaku sepuhna nyuhunkeun widi ti Bapa/Ibu guru kanggo genep dinten supados ngamaklum kana kaayaan murangkalih abdi nu teu acan tiasa angkat ka sakola. Kanggo buktosna, sim abdi nyarengan serat ieu sareng katerang udur ti mantri.

Hatur nuhun sateuacana kanggo waktos sareng ijin anu parantos dipasihkeun.

Hormat abdi

........................


#3 Contoh Surat Izin Sakit dalam Bahasa Inggris

....., December 4, 2017
Dear
Mr / Ms Teacher
in school

Assalamu alaikum wr. wb.,

With this letter, we inform you that our son named Joko; grade 6 elementary school, he can not follow the learning because he has a fever. Therefore, we ask permission to Mr. / Ms Teacher, so Joko can rest for 3 days as recommended by doctor. In this letter, we attach a sick letter from the doctor as evidence.

Previously, we thank you for your permission.

Wassalamu alaikum wr. wb.,


Joko's parents

.........................


Demikian lah contoh surat izin sakit tidak bisa ke sekolah dalam tiga bahasa (Indonesia-Sunda-Inggris) yang dapat kami sampaikan untuk orang tua/ wali siswa yang membutuhkannya sebagai referensi dalam penulisan surat tersebut.

0 Response to "Contoh Surat Izin Sakit tidak bisa ke Sekolah (dalam 3 Bahasa)"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel