Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013

Selamat datang Bapak/Ibu Guru.
Program remedial dan pengayaan format kurikulum 2013 merupakan program pembelajaran yang termasuk administrasi guru kelas atau guru mapel.

Program remedial disusun untuk siswa agar dapat mengikuti perbaikan. Manfaatnya bagi siswa yaitu sebagai suatu kegiatan untuk memperbaiki nilai yang kurang dari KKM. Adapun bagi guru itu sendiri manfaatnya yaitu sebagai pelengkap administrasi yang berkaitan dengan proses pembelajaran dan penilaian.

Program pengayaan disusun oleh guru bagi siswa agar mereka bisa lebih mengoptimalkan pengetahuannya pada kompetensi yang ditentukan.

Adapun dua program tersebut (remedial dan pengayaan) dilaksanakan di luar jam pelajaran efektif.

Program remedial berupa tabel dengan beberapa kolom. Setiap kolom terdiri dari keterangan nomor, nama siswa, kompetensi dasar, indikator, KKM, bentuk remedial, hasil sebelum dan sesudah melaksanakan program, dan keterangan tambahan.

Contohnya dapat dilihat pada gambar berikut.

format program remedial k 13 (kurikulum 2013)


Program pengayaan juga masih berupa tabel. Masing-masing keterangannya meliputi nomor, nama siswa, KKM, nilai ulangan dan bentuk pengayaan.

Contohnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

format program pengayaan k 13 (kurikulum 2013)


Mudah-mudahan pembahasan yang kami sampaikan tentang program remedial & pengayaan kurikulum 2013 dapat bermanfaat bagi guru (khususnya guru SD & SMP).

0 Response to "Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...