Proposal Kegiatan Outbound Anak SD

Outbound merupakan aktivitas yang dilakukan di alam bebas dengan tujuan untuk refreshing, mendekatkan diri dengan alam, dan menumbuhkan sikap berani dalam melakukan hal yang membuat kita takut.

Outbound pada umumnya berisi kegiatan-kegiatan seperti flying fox (rubah terbang), arung jeram, dan lain-lain. Semua itu perlu dilakukan dengan keberanian dan penuh percaya diri.

Tidak hanya bagi orangtua, outbound juga dapat diikuti oleh anak-anak (siswa) di sekolah dasar. Tujuan dari mengikut-sertakan anak SD dalam outbound yaitu agar keberanian dan percaya diri mereka tumbuh melalui kegiatan tersebut.

Biasanya, jika sekolah (dalam hal ini SD) ingin mengadakan outbound, maka tentunya panitia kegiatan tersebut harus mempersiapkan pelaksanaannya sebelum hari H tiba. Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Baik dari segi persiapan transportasi mau pun biaya yang diperlukan.

Biaya yang diperlukan tentu saja tidak sedikit. Terlebih jika jumlah anak dan guru yang ikut itu banyak. Pastinya dana yang diperlukan juga besar.

Seperti biasa, ketika kegiatan yang berhubungan dengan sekolah akan dilaksanakan, maka mempersiapkan proposal sepertinya sudah menjadi tradisi.

Tidak mengapa, yang penting dana diperoleh dari sumber yang halal dan tidak mengikat.

Berkaitan dengan hal di atas, bagi Bapak/Ibu guru di SD yang ingin mengadakan kegiatan outbound, kami membagikan contoh proposalnya.

Proposal yang dibagikan berupa document. Bapak/Ibu dapat mengunduh file tersebut apabila membutuhkannya.

Sebelum mendownload, berikut ini rincian terkait susunan proposal yang dimaksud.


Susunan Proposal Outbound meliputi:
  • Latar belakang
  • Nama dan tema outbound
  • Tujuan & manfaat
  • Daftar peserta dari kelas 1 sampai dengan kelas 6
  • Susunan kepanitiaan
  • Waktu & tempat pelaksanaan
  • Anggaran dana
  • Jadwal kegiatan
  • Penutup
  • Lampiran daftar kegiatan.

contoh proposal untuk mengajukan dana kegiatan outbound anak sd

Bagi yang membutuhkannya, bisa di download melalui tautan berikut.
Semoga pembahasan berikut proposal yang dibagikan dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang dimaksud. Mudah-mudahan juga proposalnya bisa selesai tepat waktu.

0 Response to "Proposal Kegiatan Outbound Anak SD"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel