Surat Undangan Acara Halal Bihalal Sekolah

Pada artikel ini, kami akan membahas apa itu halal bihalal, apa manfaatnya bagi pegawai sekolah (guru dan seluruh staf tenaga kependidikan), dan bagaimana contoh surat undangan acara halal bihalal di sekolah, serta cara membuatnya menggunakan Word.

Pembahasan selengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

1. Apa yang dimaksud dengan halal bihalal;

Ini merupakan sebuah acara yang menyangkut silaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan. Biasanya acara tersebut sering diadakan oleh suatu organisasi (termasuk sekolah). Acaranya biasa dilakukan ketika beberapa hari setelah merayakan Idul Fitri. Namun, pada dasarnya silaturahmi melalui halal bihalal tentunya tidak mutlak dilaksanakan setelah Idul Fitri saja, melainkan pada hari-hari biasa pun bisa. Ini hanya masalah tradisi saja.

Apabila demikian, apa keuntungan atau manfaat diadakannya acara halal bihalal (khususnya yang dilaksanakan di sekolah)?.


2. Manfaat diselenggarakannya acara halal bihalal bagi pegawai sekolah yaitu:

  • Dapat menjalin dan menjaga komunikasi yang baik antar pegawai sekolah mulai dari PNS dan non-PNS, dari pihak guru hingga tata usaha
  • Dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk saling maaf memaafkan karena pelaksanaannya biasanya setelah beberapa hari sejak merayakan Idul Fitri, sehingga acara tersebut masih ada dalam suasana saling memaafkan.


Berbicara tentang kegiatan halal bihalal sekolah, tentunya kegiatan tersebut memerlukan berbagai persiapan. Selain proposal pengajuan dana kegiatan halal bihalal, panitia pun mesti membuat surat undangan untuk mengundang guru dan tenaga kependidikan, agar pada waktunya bisa hadir.

Kemudian.


3. Bagaimana contoh surat undangan acara halal bihalal sekolah itu?

Pada dasarnya, surat undangan halal bihalal itu memiliki format yang hampir mirip dengan surat undangan lainnya secara umum. Perbedaannya hanya terletak pada redaksi kalimat yang digunakan saja. Adapun inti atau maksudnya sama yakni mengundang.

Kemudian seperti apa format surat tersebut?

Bapak bisa melihat contoh atau formatnya di bawah ini.





Kalau ingin membuat sendiri undangan halal bihalal menggunakan Word, caranya mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka Ms Word di komputer Anda
  • Buat KOP pada bagian atas
  • Cantumkan tanggal pembuatan dan nomor surat
  • Cantumkan perihal
  • Pihak yang dituju
  • Salam pembuka
  • Inti dari undangan (membicarakan maksud dan tujuan, serta mencantumkan waktu dan tempat pelaksanaan)
  • Buat salam penutup
  • Cantumkan nama panitia dan diakhiri dengan persetujuan kepala sekolah melalui tandatangannya >> Selesai.

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai surat undangan acara halal bihalal sekolah ini. Semoga penyampaian dan contoh surat yang diberikan dapat membantu Bapak dalam proses penulisannya.

0 Response to "Surat Undangan Acara Halal Bihalal Sekolah"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel