Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad


Maulid Nabi Muhammad merupakan sebuah hari besar Islam. Sejarah mencatat bahwa Nabi Muhammad telah dilahirkan ke bumi pada waktu itu bertepatan dengan 17 Rabiul Awal tahun gajah. Berdasarkan tradisi umat Islam, Maulid Nabi ini biasa dirayakan atau seluruh umat muslim memperingati hari tersebut sebagai tanda kecintaan terhadap Rasul-nya.

Untuk mengadakan acara atau kegiatan hari Maulid tersebut, tentu harus dibentuk panitia. Dan setelah itu terbentuk, maka panitia mesti mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan agar kegiatan dapat terlaksana pada waktunya.

Diantara beberapa hal yang mesti disiapkan, yang paling penting adalah dana. Dana memang selalu menjadi permasalahan utama ketika panitia akan melaksanakan suatu kegiatan, termasuk kegiatan peringatan Maulid Nabi ini.

Berdasarkan kebiasaan, solusi untuk mengantisipasi kekurangan dana yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan yaitu dengan mengajukan proposal permohonan dana.

Menyikapi hal tersebut, dalam artikel ini kami akan membagikan contoh proposal pengajuan dana untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Anda dapat menggunakan contoh proposal yang kami bagikan sebagai acuan dalam proses penyusunan-nya. Apabila di dalamnya terdapat kekurangan, kami mohon Anda memperbaikinya agar proposal yang akan Anda susun nanti bisa lebih baik dari sebelumnya.

Contoh proposal yang kami bagikan ini adalah berupa file doc. Jadi, Anda bisa mendownload file tersebut apabila membutuhkannya.

Sebelum mendownload, silakan membaca terlebih dahulu rincian untuk susunan proposalnya di bawah ini.

Susunan proposal:

  • Cover
  • Surat permohonan bantuan dana
  • Pendahuluan
  • Dasar, dan jenis kegiatan (lomba, jalan sehat dan ceramah)
  • Waktu, tempat kegiatan dan ketentuan lomba
  • Struktur panitia
  • Rancangan anggaran biaya
  • Penutup.
Demikian susunannya.

Selanjutnya.

Apabila Bapak membutuhkannya, Bapak dapat mendownload-nya melalui tautan berikut.
Tiada kesempurnaan di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Oleh sebab itu, jika ada yang ingin ditanyakan, Anda bisa menulisnya di kolom komentar pada bagian bawah.

Akhirnya, semoga proposal yang kami bagikan dapat berguna bagi kita semua.

0 Response to "Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel