Contoh Susunan Acara LDKS OSIS untuk 5 Hari

LDKS atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh pembina OSIS dengan tujuan untuk membina dan memberikan pengetahuan dasar mengenai ilmu yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kegiatan tersebut nantinya diharapkan dapat membentuk karakter pemimpin yang baik di dalam diri siswa (anggota OSIS).

Kegiatan LDKS ini pada umumnya dilaksanakan menjelang pemilihan ketua OSIS baru. Diselenggarakannya kegiatan LDKS di sekolah merupakan sarana pembekalan bagi siswa, sehingga ke depannya mereka siap untuk meneruskan kepengurusan OSIS di sekolahnya. Kegiatan tersebut umumnya dilaksanakan selama beberapa hari. Mulai dari 3 hingga 5 hari pun bisa apabila dana untuk menyelenggarakannya ada dan mencukupi.

Berbicara LDKS tentunya tidak lepas dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan. Mengingat itu, kali ini guru loyal akan membagikan contoh susunan acara LDKS OSIS. Susunan acaranya berlaku untuk kegiatan selama 5 hari.

Susunan acara yang dimaksud, kami tujukan untuk pembina OSIS dan pengurusnya yang menjadi panitia dalam pelaksanaan LDKS.

Susunan acaranya dibagikan dalam bentuk file dengan format doc. Melalui document tersebut, Anda dapat melihat contoh schedule (jadwal) acara LDKS mulai dari hari pertama hingga hari ke lima. Kemudian, Anda pun dapat menjadikannya acuan bila ada materi yang mungkin menarik untuk Anda lakukan juga di kegiatan LDKS pada sekolah Anda, baik itu di SMP atau pun di SMA/SMK.

Dengan contoh yang kami bagikan, kami berharap itu dapat membantu Anda sekaligus memberikan inspirasi baik dalam segi pengaturan waktu per kegiatan harian, atau pun dalam segi materi yang akan diberikan kepada peserta LDKS dalam pelaksanaannya.

Selain itu, kami juga berharap susunan acara berikut dapat diringkas menjadi beberapa hari (jika memungkinkan) apabila kegiatan yang akan Anda laksanakan itu hanya 3 atau mungkin 4 hari saja.

Berikut ini gambar sebagian susunan acaranya:

format susunan untuk kegiatan osis pada acara ldks (latihan dasar kepemimpinan siswa)

Demikian susunan acara latihan dasar kepemimpinan siswa yang dapat guru loyal sampaikan.

Selengkapnya, document bisa Anda download apabila membutuhkannya.
Apabila belum punya proposal untuk kegiatan tersebut, Anda bisa membaca contoh proposal kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa.

Semoga kegiatan yang akan Anda laksanakan di sekolah terkait ldks ini dapat berlangsung dengan lancar dan dapat mencetak output berupa siswa yang cerdas dan berakhlak mulia. Aamiin

0 Response to "Contoh Susunan Acara LDKS OSIS untuk 5 Hari"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...