Contoh Rencana Kerja Tahunan (RKT) SD atau Sederajat

contoh rencana kerja tahunan (rkt) untuk sd sederajat

Salam Guru Loyal... Loyalitas Ibu dan/atau Bapak tidak diragukan lagi pada dunia pendidikan.
Pada kesempatan bahagia ini, saya akan sharing file & pembahasan tentang rencana kerja tahunan sekolah dasar atau disingkat RKT SD. Ini ditujukan kepada kepala sekolah atau perwakilan, yang bermaksud untuk mencarinya karena ingin menjadikan ini sebagai contoh atau referensi untuk menyusun RKT sekolah dasar atau sederajat.

RKT merupakan suatu planning  / perencanaan yang disusun atau dibuat dengan tujuan memaksimalkan program yang ke depannya akan jalankan sekolah dasar.

Maksud penyusunan RKT adalah untuk gambaran pekerjaan dan kebijakan yang akan dilaksanakan dalam jangka atau rentang waktu singkat selama satu tahun (jangka pendek). Harapannya adalah meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan di sekolah.

Tujuan dibuatnya RKT diantaranya:
  • Dijadikan pedoman kerja untuk melaksanakan program sekolah
  • Sebagai planning untuk memaksimalkan program yang akan dilaksanakan satu tahun mendatang dengan memaksimalkan faktor pendukung keberhasilan dan memperkecil kemungkinan gagal
  • Membangun koordinasi yang baik di antara warga sekolah (lebih jauhnya koordinasi dengan dinas pendidikan)

Manfaat penyusunan RKT antara lain:
  • Dapat mempererat persaudaraan diantara warga sekolah sebagai pelaku program sekolah karena munculnya kerjasama di antara pihak-pihak terkait
  • Sebagai indikator tercapainya program yang direncanakan dengan pelaksanaannya di lapangan. Sehingga, ketika masih terdapat kekurangan dalam rencana kerja, maka selanjutnya dapat dilakukan evaluasi.
Demikian pembahasan singkat mengenai rencana kerja yang dimaksud.

Selanjutnya adalah pembahasan tentang detail contoh rencana kerja tahunan yang dimaksud.

Contoh RKT SD yang dibagikan adalah file doc, Anda dapat mengunduhnya.

Melalui contoh tersebut, diharapkan dapat menjadi referensi yang baik bagi tim pengembang sekolah yang menyusunnya, sehingga proses penyusunannya berjalan lancar dan baik.

Jika membutuhkan, Anda bisa mendownloadnya.

Semoga pembahasan yang singkat dan sederhana ini bisa menjadi penerangan tambahan bagi Bapak sekalian yang bekerja di SD atau MI, serta mudah-mudahan file doc yang kami bagikan melalui artikel yang sedang dibaca ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Mungkin Bapak/Ibu ingin membaca:

0 Response to "Contoh Rencana Kerja Tahunan (RKT) SD atau Sederajat"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel