Contoh Laporan OJL Calon Kepala Sekolah Dasar

Setiap guru yang ingin menjadi kepala di SD tentunya harus mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) calon kepala sekolah. Di dalam DIKLAT tersebut terdapat beberapa susunan kegiatan yang dikenal dengan In-On-In. "In" merupakan kegiatan yang diikuti calon kepala sekolah di dalam ruangan diklat, sedang "On" (disebut juga On the Job Learning, disingkat OJL) yaitu kegiatan yang dilaksanakan di luar ruang diklat. Itu berisi hal-hal berkenaan dengan tugas seperti praktik. Hasil dari OJL itu sudah seharusnya disusun dalam bentuk laporan.

Contoh Laporan OJL Calon Kepala Sekolah Dasar


Berdasarkan hal tersebut, dalam artikel ini kami akan membagikan contoh laporan OJL calon kepala sekolah dasar.

Contoh tersebut disediakan dalam bentuk file doc. Bapak/Ibu dapat mendownload-nya apabila ingin mendapatkan file-nya. Setelah mendownload, Bapak/Ibu dapat mempelajari format laporan dalam segi susunan/ sistematika penulisannya. Sehingga itu dapat dijadikan sebagai acuan untuk menyusun laporan OJL yang ditugaskan dalam diklat calon kepala sekolah yang diikuti.

Berikut ini adalah susunan laporan yang dibagikan:

  • BAB 1 terdiri dari latar belakang, tujuan penyusunan, dan hasil yang diharapkan dari kegiatan yang dilakukan
  • BAB 2 terdiri dari kondisi nyata sekolah berdasarkan data siswa, tenaga pendidik dan kependidikan secara lengkap, serta kondisi berdasarkan 8 standar nasional pendidikan
  • BAB 3 yaitu pelaksanaan rencana tindak lanjut (RTL)
  • BAB 4 yaitu penutup dan kesimpulan.
Itulah susunan laporannya.

Apabila Bapak/Ibu ingin memiliki contoh tersebut, silahkan download doc-nya.
Semoga pembahasan yang kami sajikan dalam artikel yang singkat ini dapat bermanfaat. Dan semoga berkas atau file doc yang dibagikan dapat menjadi acuan dalam penyusunan laporan yang dimaksud, sehingga kegiatan on the job learning yang Anda laksanakan dapat segera disusun laporannya.

0 Response to "Contoh Laporan OJL Calon Kepala Sekolah Dasar"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel