Format Daftar Hadir Siswa di SD

Salam Guru Loyal...

Di kesempatan yang sekarang, kami akan membagikan format daftar hadir siswa. Ini berlaku untuk guru mata pelajaran di SD, khususnya guru PAI. Daftar hadir ini sesuai dengan semua kurikulum pendidikan (KTSP ataupun Kurikulum 2013).

Daftar hadir siswa adalah salah satu administrasi guru yang dibuat untuk fungsi dan tujuan mencatat atau merekap persentase kehadiran siswa-siswi di kelas selama proses pembelajaran. Di semester 1 dan semester 2 sudah tentu daftar hadir mesti dimiliki sebagai syarat kelengkapan administrasi pembelajaran.

format daftar hadir siswa di sd


Seperti pada agenda harian guru kelas yang dibahas sebelumnya, daftar hadir siswa pun secara keseluruhan ber-format-kan tabel. Tabel utama terletak di atas, berisi keterangan sebagai berikut:
  1. Nomor urut
  2. Nomor induk siswa (NIS dan NISN)
  3. Nama siswa (lengkap)
  4. Tanggal/ Bulan kehadiran
  5. Jumlah keterangan sakit, izin, dan tanpa keterangan (bolos)
  6. Persentasi kehadiran persemester
Adapun di bagian atas terdapat kop daftar hadir yang meliputi dinas pendidikan kabupaten setempat, nama sekolah (SD), tahun pelajaran, dan alamat sekolah. Kemudian di bawah kop juga terdapat keterangan nama mata pelajaran (untuk guru PAI), dan semester 1 atau 2.

Sedangkan di bagian akhir tercantum nama guru dan kepala sekolah yang mesti ditandatangani oleh kedua pihak tersebut sebagai ciri bahwa daftar hadir tersebut telah disahkan.

Untuk loyalitas Bapak /Ibu Guru terhadap situs ini, kami berikan format yang dapat di download melalui tautan berikut:

Semoga file .doc ini dapat membantu guru sekalian yang mencari contoh daftar hadir siswa untuk sd berdasarkan kurikulum 2013 maupun KTSP.

0 Response to "Format Daftar Hadir Siswa di SD"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel