Download Contoh Format Grafik dan Diagram Absen Siswa

Grafik dan diagram absen siswa merupakan pemetaan visual dari data kehadiran siswa selama mengikuti proses pembelajaran. Guru kelas mesti memiliki gambaran absen siswa secara umum dalam bentuk grafik ataupun diagram. Fungsi dan tujuannya yaitu agar data persentase absen lebih mudah dipahami, dan seperti apa kondisi absen para siswa di kelas dalam kurun/rentang waktu tertentu baik dalam 1 semester ataupun satu tahun penuh (2 semester). Dengan demikian, guru akan lebih mudah melihat adanya fluktuasi absen anak didiknya di kelas berdasar grafik dan diagram yang dibuat.

Contoh Format Grafik dan Diagram Absen Siswa


Di sini kami akan membagikan contoh format grafik dan diagram absen siswa yang baru kami update dalam artikel ini lengkap dengan file .doc-nya. Di akhir, Bapak/ Ibu Guru dapat men-download contoh format-nya.

Contoh atau Format yang disediakan yaitu grafik dan diagram batang, dan nanti dapat diisi sesuai data real dari absensi siswa secara keseluruhan per semester. Dalam formatnya tersedia tabel dengan keterang kolom meliputi:
  1. Kondisi absen pada bulan
  2. Nama bulan (untuk semster 1 dimulai dari juli sampai desember, dan semester 2 dari januari sampai juli di tahun berikutnya)
  3. Skala persentase (%) absen (dari nol sampai delapan). Skala tersebut diisi dengan cara menggambarnya secara vertikal
Lebih jelasnya silahkan diunduh file nya.

Semoga ini bermanfaat untuk menyusun/membuat kelengkapan administrasi guru kelas di SD.

Selamat berkunjung kembali Guru Loyal.

0 Response to "Download Contoh Format Grafik dan Diagram Absen Siswa"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel