Contoh Tata Tertib Laboratorium Sekolah

Tata tertib laboratorium sekolah adalah peraturan yang berlaku bagi pengguna lab (baik itu guru atau pun siswa) yang menggunakan laboratorium untuk keperluan belajar seperti praktek. Mengingat laboratorium di sekolah itu banyak macamnya mulai dari lab Komputer-IPA-Fisika-Kimia-Biologi dan sebagainya, maka pada kesempatan ini kami akan sharing file terkait contoh tata tertib laboratorium sekolah seperti yang disebutkan.

Bapak/Ibu yang sedang membaca artikel ini tentunya memiliki loyalitas tinggi terhadap jabatan Anda sebagai kepala atau pengelola lab di sekolahnya. Entah itu mengelola lab komputer, IPA, lab fisika, kimia atau mungkin lab biologi.

Bapak atau Ibu tentunya mengetahui bahwa laboratorium sekolah adalah tempat guru dan siswa belajar untuk memantapkan teori/ konsep yang telah dipelajari di dalam kelas. Dengan kata lain, laboratorium sekolah berperan sebagai sarana untuk memperdalam ilmu yang bersifat teoritis dengan praktik nyata.

Di sekolah seperti SD-SMP-SMA-SMK, laboratorium merupakan fasilitas belajar yang sebaiknya ada, jika mengingat fungsinya sebagai tempat untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa.

Bagi sekolah yang baru memiliki laboratorium, mungkin akan membutuhkan sekumpulan administrasi lengkap untuk lab sekolah yang dikelola. Di antara banyaknya administrasi lab, salah satunya yaitu tata tertib.

Dengan memiliki tata tertib di lab, kita dapat membatasi hal-hal yang mungkin dapat menjadikan suasana lab menjadi tidak kondusif (misalnya berisik di ruang baca, makan di lab, dan sebagainya). Oleh sebab itu, bagi pengelola yang ingin membuatnya untuk dipajang di dinding lab, maka pada kesempatan yang baik ini kami akan share contohnya.

kumpulan contoh tata tertib laboratorium sekolah


Tata tertib laboratorium ini kami berikan untuk Anda yang menjadi pengelola di SD, SMP, SMA dan SMK. Kami berharap dengan dibagikannya contoh tersebut kita dapat bersama-sama menerapkan dan membiasakan hidup disiplin pada siswa melalui tata tertib tersebut.

Kami membagikan contohnya dalam bentuk document (.docx), sehingga Bapak mau pun Ibu dapat mengedit dengan mudah tata tertib itu di Microsoft Word milik Anda apabila terdapat sesuatu hal yang perlu diperbaiki.

Melalui tautan berikut, Anda dapat mendownload file .docx nya:
Demikian pembahasan dan document yang dapat kami share kan untuk seluruh kepala atau pengelola laboratorium sekolah yang ada di SD-SMP-SMA-SMK di seluruh Indonesia yang membutuhkannya. Semoga postingan yang kami publish ini dapat membantu Anda sekalian yang sedang mencari informasi tentang kumpulan tata tertib lab untuk sekolahnya masing-masing.

0 Response to "Contoh Tata Tertib Laboratorium Sekolah"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel