Contoh Surat Keterangan Mengajar yang Baik

Halo Guru Loyal..

Contoh surat keterangan mengajar berikut ini ditujukan untuk kepala sekolah SD yang akan/atau ingin membuat surat tersebut untuk guru yang masih mengajar di SD tempat beliau bekerja. Ini bisa digunakan untuk syarat apa pun yang berhubungan dengan penggunaannya oleh guru yang memintanya kepada Anda. Misalnya untuk mengikuti program beasiswa guru, syarat akreditasi, dan bantuan untuk guru lainnya yang membutuhkan surat tersebut.

Sebelum membagikan contoh suratnya, kami akan membahas terlebih dahulu apa itu surat keterangan mengajar dan manfaatnya bagi guru.

Apa itu?

Surat keterangan mengajar ialah surat pemberitahuan yang isinya menerangkan kepada pihak dituju bahwa seseorang benar-benar adalah guru yang masih bekerja di sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah bersangkutan yang membuatnya.

Manfaat:

Surat tersebut bermanfaat sebagai:
  • Bukti yang sah dan kuat untuk membuktikan bahwa seorang yang diterangkan adalah guru yang masih aktif mengajar
  • Syarat sah untuk mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan guru (seperti telah disebutkan di atas).

Formatnya:

surat keterangan mengajar dari kepala sekolah untuk guru
Tampilan format surat


Seperti itu lah format nya.

Semoga contoh yang dipublish dalam postingan ini bisa dimanfaatkan oleh kepala sekolah dasar di Indonesia sebagai referensi dalam membuat surat tersebut.

0 Response to "Contoh Surat Keterangan Mengajar yang Baik"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel