Contoh Struktur Organisasi Kelas yang Baik

Struktur organisasi kelas merupakan bagan struktural kepemimpinan yang dibuat dengan menggambar ataupun mencetaknya di kertas. Struktur paling atas di awali dengan wali kelas, ketua murid, sekretaris kelas, bendahara, dan bidang-bidang lainnya yang menjalankan keorganisasian.

Bagan oraganisasi/ organigram kelas ini merupakan administrasi guru yang termasuk wajib ada dan biasa dipajang di dalam/depan ruang masing-masing kelas. Membuat struktur organisasi yang benar saja itu belum cukup. Perlu adanya desain yang baik dan maksimal supaya struktur tersebut dapat terlihat bagus saat dipasang di dinding.

Rangkaian struktural yang tepat dengan tampilan yang menarik akan membawa citra baik untuk wali kelasnya sendiri. Maka dari itu, pembuatannya pun sebaiknya tidak terlalu sederhana.


Contoh Struktur Organisasi Kelas yang Baik dan Benar


Tampilan di atas hanya merupakan contoh yang baik dalam hal penyusunan struktur kelasnya. Adapun jika ingin tampilannya lebih baik dari ini, Bapak/ Ibu dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan.


Sebagai bahan contoh, alangkah baik jika men-download file di atas terlebih dahulu. Silahkan download melalui link berikut.




  • Download Contoh Struktur Organisasi Kelas yang Baik dan Benar


  • Semoga contoh tersebut dapat memberikan manfaat untuk wali kelas yang sedang menyusun administrasi guru.

    Mungkin Anda ingin melihat juga: contoh bagan struktur organisasi sekolah.

    Baca juga: Contoh jadwal piket kelas

    Belum ada Komentar untuk "Contoh Struktur Organisasi Kelas yang Baik"

    Posting Komentar

    Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    loading...