Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).doc

Surat perintah perjalanan dinas (SPPD) adalah surat yang dikeluarkan oleh suatu instansi untuk me-legal-kan utusannya dalam menghadiri pertemuan resmi atau tugas kedinasan. Di sekolah atau madrasah, SPPD dibuat oleh kepala sekolah melalui perantara tenaga administrasi yang nantinya diberikan kepada tenaga pendidik (guru), ataupun tata usaha (TU) --termasuk operator sekolah yang diundang untuk menghadiri rapat/ kegiatan dinas lainnya yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan setempat.


Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).doc


Berikut ini dibagikan contoh format surat perintah perjalanan dinas (SPPD) bekas 2016, yang Insya Allah dapat digunakan kembali dengan menyesuaikan isi dari SPPD -nya. SPPD yang dimaksud dalam artikel ini adalah berupa file/ document (.doc). Diharapkan dengan file tersebut, Bapak/Ibu yang ingin tahu bagaimana formatnya, dapat melihat langsung pada preview file yang disediakan.

SPPD tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan tujuannya. Bila ingin digunakan untuk perjalanan dinas seperti:

  • Mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru)
  • Pertemuan/rapat operator sekolah di dinas pendidikan
  • Mengikuti pelatihan guru ataupun pelatihan lainnya,

file surat nantinya dapat di edit oleh Bapak/Ibu sekalian.


Semoga surat dinas ini berguna dalam membuat SPPD di sekolahnya, baik di SD, SMP, dan SMA. SPPD ini dilengkapi dengan surat tugas.

0 Response to "Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).doc"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel