Contoh Buku Tamu Kelas SD

Guru loyal... Berikut ini merupakan contoh buku tamu kelas. Buku ini dibuat untuk administrasi guru sd. Manfaat buku tamu adalah untuk menuliskan siapa saja orang yang datang bertamu atau berkunjung ke kelas.

Mengingat mungkin adanya orang yang datang ke dalam kelas untuk melakukan survey, penelitian, ataupun dengan tujuan lain terkait urusan pendidikan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari ada pihak luar selain masyarakat intern sekolah. Misalnya pengawas pembina sekolah dasar, ataupun pejabat yang masuk ke kelas untuk menyampaikan sesuatu hal yang penting.

Kehadiran pihak-pihak tertentu ke dalam kelas dengan berbagai keperluan dan kepentingannya perlu di agendakan atau didata menggunakan buku tersebut. Fungsinya yaitu agar guru kelas dapat melihat ada siapa saja yang pernah masuk, tanggal tamu kelas datang, dan apa maksud serta tujuannya bertamu. Selain itu, tamu juga dapat merasakan penyambutan yang resmi atau formal dengan adanya buku tamu yang diisi.

Contoh Buku Tamu Kelas SD


Secara administratif, buku untuk tamu yang datang ke kelas dibuat oleh wali atau guru kelas. Buku tersebut disimpan dan akan digunakan sewaktu-waktu ketika tamu ada. Mengingat fungsinya, maka adanya buku tamu di kelas juga termasuk penting sebagai salah satu administrasi yang mesti dibuat.

Format berupa tabel dengan masing-masing keterang sebagai berikut:
  1. Nomor
  2. Hari/ tanggal
  3. Nama tamu
  4. Jabatan
  5. Maksud dan tujuan bertamu
  6. Saran/ kesan setelah bertamu ke kelas
  7. Keterangan.
Anda guru kelas?


Semoga dengan file .doc tersebut Bapak/Ibu guru kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 dapat segera membuat buku tamu untuk kelasnya sendiri, sehingga ketika ada tamu yang datang buku tersebut sudah siap diisi oleh tamu yang bersangkutan.

0 Response to "Contoh Buku Tamu Kelas SD"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel