Aplikasi Pembuatan Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

Dalam membuat/menyusun laporan BOS, tentu sekolah atau madrasah mesti mempersiapkan beberapa berkas penunjang agar laporan tersebut menjadi lengkap. Beberapa berkas/pembukuan penting dalam mempersiapkan laporan tersebut seperti BKU (Buku Kas Umum), buku pembantu kas, buku bank dan pajak. Semua itu, kini dapat dikemas dalam file yang akan dibagikan saat ini, yakni Aplikasi Pembuatan Laporan BOS (bantuan operasional sekolah).

Menu
Menu aplikasi yang tersedia meliputi:

  1. Cover laporan;
  2. Format macam-macam pembukuan dalam BOS, meliputi: buku kas umum (formulir BOS K-3), pembantu kas (form BOS K-4), buku bank (formulir BOS K-5), dan buku pajak (form BOS K-6);
  3. Register penutupan kas (formulir BOS K-7B); dan
  4. Berita acara (formulir BOS K-7C).

Keunggulan
Kelebihan/keunggulan dari aplikasi laporan ini antara lain sebagai berikut:
  1. Tampilan simpel, sehingga mudah digunakan;
  2. Menu-menu tertata rapi;
  3. Tahun penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sasaran pengguna
Penggunaan aplikasi lebih fokus pada bendahara sekolah dan operator BOS. Jadi, aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi Ibu/Bapak yang di sekolahnya bertugas sebagai bendahara dan pembantunya. Adapun aplikasi laporan BOS ini dapat digunakan/ dimanfaatkan oleh sekolah dasar, sekolah menengah (SMP & SMA), maupun Madrasah (MI/MTs/MA).


Demikianlah aplikasi sekolah yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat dalam penyusunan laporan BOS di SD, SMP, SMA dan Madrasah. Dan perlu diingat, bahwa aplikasi ini bukan ALPEKA. Salam hormat kami, Guru Loyal.

0 Response to "Aplikasi Pembuatan Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah)"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel