Aplikasi DKN (Daftar Kumulatif Nilai) UKK dan UAS

Aplikasi DKN (Daftar Kumulatif Nilai) UKK dan UAS adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah atau menghitung nilai rata-rata UAS dan UKK dengan otomatis menggunakan excel. Selain itu, Anda dapat mencari peringkat siswa berdasarkan rata-rata nilai yang dihasilkan dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi DKN ini ditujukan bagi panitia pelaksana UKK (ujian kenaikan kelas) dan ujian akhir semester (UAS). Panitia dapat dengan mudah mengolah nilai tersebut tanpa harus menggunakan kalkulator atau alat hitung lainnya karena nilai setiap siswa dalam satu kelas per mata pelajaran akan muncul dengan sedirinya saat semua kolom nilai sudah terisi semuanya.

Yang menyebabkan aplikasi DKN tersebut bersifat otomatis yaitu di kolom nilai rata-rata dan peringkat sudah diberi rumus fungsi excel yang dapat mengolah angka secara otomatis. Jadi, kita tidak usah mempersiapkan kalkulator sebagaimana disebutkan tadi.

Anda dapat memperoleh aplikasi dengan gratis.

Dalam aplikasi yang kami bagikan terdapat sheet excel yang dibentuk seperti tabel dengan beberapa kolom. Kolom tersebut diantaranya:

  • Nomor urut
  • NIS
  • Nama siswa
  • Nama mata pelajaran dengan kolom nilainya
  • Jumlah keseluruhan
  • Rata-rata, dan
  • Peringkat atau ranking.

Berikut ini tampilannya.

Aplikasi DKN (Daftar Kumulatif Nilai) UKK dan UAS




Semoga aplikasi tersebut dapat mempermudah Anda yang menjadi panitia UAS atau UKK di SD dan SMA, serta khususnya di SMP.

0 Response to "Aplikasi DKN (Daftar Kumulatif Nilai) UKK dan UAS"

Post a Comment

Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...